Minggu, 20 September 2015

Mini Drift RC Bandung, Kebut-kebutan Liar Tanpa Resiko

Memainkan drifting pada miniatur mobil dengan skala 1:28 ternyata sangat mengasikkan. Saya sendiri sempat cengar-cengar sendiri melihat mobil drift mini ini menari-nari di atas lintasannya. Komunitas yang awalnya terbentuk melalui grup di jejaring sosial Facebook pada tahun 2011, para anggotanya sangat loyal dengan mengasah keterampilan drifting di sirkuit buatan.


Oya, untuk mengendalikan mobil drift begini ternyata susahnya minta ampun. Mungkin juga karena baru pertama kali nyoba, feeling yang tepat dan spontanitas mutlak diperlukan untuk handling menggunakan remote. Tetapi dijamin tanpa resiko, walaupun kita sering kebut-kebutan liar yang beginian.

Seiring berjalannya waktu, komunitas Mini RC khususnya di Bandung yang mulai mencoba untuk berinisiatif, mengadakan suatu event Mini RC Drift yang dinamakan Mini Drift FunRace atau biasa di singkat MDF yang sekaligus menjadikannya event Mini RC Drift Tandem Battle pertama di Indonesia. Gelaran pertama MDF diadakan pada tahun 2012, dan dilanjutkan dengan “MDF 2” pada tahun 2013.

Pada akhir tahun 2014 ini, forum Mini RC Indonesia Grup Facebook telah beranggotakan lebih dari 3500 anggota. Mini Drift FunRace seri 3 (MDF3) yang di adakan pada tanggal 9 November 2014 di Bandung ini menjadi suatu event exlusive yang sangat di tunggu bagi para Mini RC Drifters khususnya untuk kota lainnya seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Cirebon, Jogyakarta, Semarang, dsb. Berkumpulnya suatu komunitas antar chapter memberikan dampak positif demi menjaga tali silaturahmi serta terjalinnya semangat kebersamaan dan bertambahnya existensi Mini RC Indonesia.

Komunitas Mini RC Drift Bandung terus berkembang pesat, titik kumpul komunitas yaitu di Mall Lucky Square Jl. Ters. Jakarta no.1 Bandung. "Terpenting yang selalu kita jaga adalah semangat kebersamaan yang sangat kental dimana komunitas menjadi ruang atau keluarga besar yang solid dengan tanpa berhenti berkarya dan berinovasi" ucap Ricky salah seorang penggiat mini RC di Bandung. Jadwal rutin pun di bentuk setiap hari Jumat malam, walaupun hampir setiap hari pasti ada saja yang latihan atau hanya sekedar test drive.

Jika Anda tertarik dengan komunitas ini silahkan kunjungi saja lokasi sirkuitnya di alamat tersebut di atas, atau bisa gabung dengan grupnya di facebook Mini RC Indonesia.